Prospek dan Bisnis Pertanian yang Menjanjikan

PROSPEK DAN BISNIS PERTANIAN YANG MENJANJIKAN


           Berbicara tentang Pertanian tidak akan pernah habis dan mati, karena pertanian adalah salah satu kebutuhan penting bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, khususnya untuk konsumsi.  meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia dari tahun ketahun juga dapat mempengaruhi terhadap pola konsumsi dan permintaan akan produk pertanian di pasar. Bisnis pertanian memiliki prospek yang sangat menjanjikan  karena permintaannya dipasar yang terus meningkat. 


5 Bisnis Pertanian Yang Sangat Menjanjikan/ Menguntungkan

1. Bisnis Bibit buah tabulapot/ 
          Bisnis bibit buah tabulapot adalah salah satu bisnis didunia pertanian yang dianggap memiliki keuntungan cukup besar. tabulapot sejak tahun 2018 di Indonesia peminatnya sudah cukup banyak, bisnis ini memiliki ketelatenan agar tanaman yang dibudidayakan bisa tumbuh maksimal dan mudah untuk berbuah. tanaman yang mampu berbuah lebat dan memiliki fisik yang baik akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.


2. Bisnis Bunga atau Tanaman Hias
            Bisnis tanamana hias dianggap menjanjikan karena peminatnya yang cukup tinggi. Bunga yang mampu mekar dan memiliki kelopak yang cantik biasanya akan memiliki nilai jual yang fantastic. Para pecinta dan penggemar bunga tetap akan membelinya walaupun bunga tersebut memiliki harga diatas puluah juta rupiah. contoh : bunga anggrek, Anthurium, Saffron, dan Tulip Bulp.


3. Bisnis di Bidang Perkebunan
              Bisnis pertanian di bidang perkebunan juga tidak kalah epic dan menjanjikan dibanding dengan bisnis tabulapot dan tanaman hias. hanya saja bisnis diperkebunan untuk modal yang dikeluarkan memang cukup besar. karena memerlukan lahan yang luas, tenaga kerja yang banyak, dan pengolahan budidaya yang tepat membuat modal yang dikeluarkan juga besar, akan tetapi untuk keuntungan juga tidak kalah besar. ilmu manajemen yang baik dapat diterapkan untuk memperoleh keuntungan yang besar dibidang ini. contoh : Tebu, Kopi, Kakao, Karet, Teh dll.


4. Bisnis Bidang Peternakan 
                Bisnis di bidang peeternakan juga manjadi salah satu alternatif untuk memperoleh keuntungan yang tinggi. peternakan adalah salah satu usaha yang dilakukan dengan cara mengembangbiakan hewan-hewan ternak agar mampu memberikan profit yang tinggi untuk pengusaha ternak. salah satu contih ternak yang paling menguntungkan adalah ternak domba dan sapi. sapi dan domba dapat dimanfatkan baik dari segi daging, susu, dan kulitnya sehingga tmampu memberikan profit yang cukup tinggibagi peternak.


5.  Bisnis Bidang Perikanan
           Bisnis di bidang perikanan adalah salah satu bisnis yang cukup menguntungkan karena mampu memberikan prodit atau keuntungan yang cukup tinggi bagi pemilik, hanya saja bisnis ini juag memerlukan modal yang cukup besar untuk lahan yang pembuatan kolam,  biaya pembuatan kolam, pembelihan benih ikan, pakan ikan dan tenaga kerja. Ilmu manajemen bisnis dan Pemasaran juga sangat diperlukan dibidang ini, untuk menghindari resiko dan mempermudah proses pemasaran. 



TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR :) 
JANGAN LUPA KLIK BERLANGGANAN DI TOMBOL ATAS :)
INFO : CONTAN FORM 

Comments

  1. Mantep nih buat bahan bacaan maba🔥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciye ileh,, iya kakak tingkat 😌😌

      Delete
  2. Terima kasih sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Mantul nih, terimakasih sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat, dan membantu sekali

    ReplyDelete
  5. Teruwuwu buat bahan tugas nya akuh ��

    ReplyDelete

Post a Comment